Rabu, 21 September 2011

Biaya titip emas yang murah dimana ya?

Gimana teman-teman? Sudah punya emas kan….? Saya harap teman-teman sudah mulai cerdas menginvestasikan uangnya. Dengan kondisi ekonomi yang kurang stabil seperti sekarang, memang sebaiknya kita memiliki cadangan emas yang cukup sebagai jaga-jaga bila kondisi ekonomi tambah kacau. Lihat saja krisi eropa, krisis AS, dan krisis lainnya masih menjadi momok bagi ekonomi dunia.
Oh ya kali ini saya ingin berbagi tentang dimana bisa mendapatkan biaya titip paling murah untuk logam mulia kita. Ada beberapa tempat yang bisa teman-teman pakai untuk menyimpan cadangan emasnya, antara lain:
1. Safety box di bank.
Beberapa bank menyediakan jasa penitipan ini dengan biaya sekitar 100 ribu-250 ribu. Tergantung besarnya box yang kita inginkan. Semakin besar boxnya semakin mahal. Namun kenyataannya sangat sulit mendapatkan safety box di bank. Entah karena sudah penuh atau memang hanya dikhususkan pelanggan potensial banknya.
2. Dititipkan di bank syariah.
Ada beberapa bank yang memberikan biaya titip yang murah. Bahkan bank jabar kabarnya memberikan gratis biaya titip. Di bank mandiri biaya titip sekitar 1.12% per gram. Ini untuk pelanggan yang sudah lama. Untuk yang baru biasanya lebih mahal. Nego aja sama petugasnya , insya Alloh bisa kok.
3. Dititipkan di Pegadaian.
Menurut saya penitipan di pegadaian ini termasuk paling murah. KArena hanya dengan biaya 20 ribu per bulan untuk setiap kelipatan 100 gram emas kita. Kalau kita hitung secara prosentase…ini sangatlah murah. Harga 100 gram emas sekitar 45 juta. Sehingga biaya titipnya hanya 0.04 % saja. Cukup murah kan. Bila dibandingkan dengan kenaikan harga emas yang rata-rata 20 % per tahun, maka kita mendapatkan profit yang cukup lumayan.
Namun bila emas yang kita simpan hanya 20 gram, maka prosentasenya juga meningkat menjadi 0.22 %. Masih sangat layak untuk dipertimbangkan.
Demikian tips memilih tempat penyimpan emas yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat bagi teman-teman semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar